Friday, July 12, 2013

Pertemuan Bipartit 1




Kemarin (11/07/2013) telah diadakan pertemuan bipartit antara SPGAS dengan managemen PGN.  Dalam pertemuan ini, SPGAS diwakili oleh 3 orang, yang terdiri dari Ketua SPGAS, Kabid. Advokasi dan Humas;  sementara manajemen PGN yang hadir sebanyak 10 orang yang terdiri dari Dirum serta jajarannya yang membawahi bidang Hukum, SDM; dan Ketua SP PGN.  Dalam pertemuan ini, perwakilan SPGAS menyampaikan keinginannya aga bisa diangkat menjadi karyawan tetap PGN, dengan mempertimbangkan 'masa kerja' yang sudah lama dan 'jenis pekerjaan' yang termasuk ke dalam kegiatan yang berhubungan langsung dengan proses produksi.

Sementara itu, pihak manajemen PGN menjelaskan bahwa permintaan tersebut tidak mungkin dikabulkan karena adanya standarisasi untuk karyawan tetap PGN. Bahkan manajemen juga menyatakan bahwa tenaga outsourcing yang ada saat ini, sebenarnya juga tidak masuk untuk bekerja sebagai karyawan outsourcing PGN ...?!?!?!?!??!?##&^%$#!.  Penyataan ini terdengar sangat menyakitkan dan menafikkan kontribusi tenaga OS di PGN selama ini.

Oleh karena itu, karena tidak adanya kesepakatan yang didapatkan dalam pertemuan tersebut, maka SPGAS akan melanjutkan konsolidasi secara internal dan akan menyusun langkah selanjutnya bersama Federasi ASPEK Indonesia dan Geber BUMN.

8 comments:

  1. DPP ASPEK Indonesia (sebagai Federasi) dan GEBER BUMN (sebagai aliansi) siap mengawal perjuangan kawan-kawan SPGAS (OS PGN).

    Terus lakukan konsolidasi internal & eksternal.
    Perjuangan ini tidak bisa dititipkan, saatnya kawan-kawan berjuang bersama!

    Tetap semangat!

    Sabda Pranawa Djati
    Sekjen ASPEK Indonesia

    ReplyDelete
  2. TETAP SEMANGAT !!! MONSTER HADAPI DENGAN MONSTER

    ReplyDelete
  3. tetap semangat dalam persatuan kawan

    ReplyDelete
  4. Rawe-rawe rantas malang-malang putung...dengan niat baik insya Alloh akan menuai hasil yang baik tentunya dengan proses yang baik pula...mari berjuang !!!!

    ReplyDelete