Tuesday, July 9, 2013

Tahun Ajaran Baru 2013 dan Hari Raya Idul Fitri 2013 Bagi Pekerja Outsourcing

Me and Dad
Setiap tahun pada awal bulan Juni, para orang tua selalu disibukkan dengan mencari sekolah untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya.  Selain mencari sekolah, para orang tua juga 'dipusingkan' dengan permintaan serba baru dari  anaknya, seperti sepatu sekolah baru, tas sekolah baru, seragam sekolah baru dan semua perlengkapan lainnya yang baru dalam menyambut tahun ajaran baru.  Hufttt...... Inilah realita yang selalu dihadapi para orang tua setiap tahun.

Pada tahun 2013 ini, beban orang tua menjadi semakin berat, karena tahun ajaran baru 2013 berdekatan waktunya dengan perayaan Idul Fitri 1434 H dan kebijakan kenaikan BBM.  Semua orang juga tahu, bila menjelang idul fitri, pasti semua harga kebutuhan mengalami kenaikan.  Bagi sebagian orang,  kondisi ini seringkali disikapi dengan  menggadaikan barang-barang miliknya agar anaknya tetap dapat bersekolah dan juga tetap dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1434 H.  Jenuh rasanya, mengalami kejadian ini yang selalu terjadi berulang-ulang setiap tahun.

Pada beberapa perusahaan, menjelang tahun ajaran baru, biasanya para karyawan akan mendapatkan bantuan biaya anak sekolah.  Namun kebijakan ini hanya diperuntukkan bagi karyawan tetap, dan tidak diberlakukan bagi karyawan outsourcing.  Menghadapi kenyataan ini , para karyawan outsourcing  hanya bisa gigit jari dan beberapa dari mereka hanya mengeluh.  Padahal 'menggigit jari' dan 'mengeluh' saja tidak akan merubah apapun.

Hanya melalui Bersatu dan Berserikat, kita dapat melakukan perubahan bagi perbaikan masa depan anak-anak kita semua.  SALAM JUANG untuk MASA DEPAN LEBIH BAIK.!!!!!!



2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. semoga ada perubahan ke depannya, aamiin..

    *note: Allah tidak pernah tidur dan maha baek..

    ReplyDelete