Thursday, September 19, 2013

Tuntutan Penghapusan Sistem Outsourcing di BUMN

Kantor Dahlan Iskan Sempat Didemo Ribuan Orang

 
Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Senin, 16/09/2013 13:10 WIB





Jakarta - Meski hanya 5 menit, kantor Kementerian BUMN di Jalan Medan Merdeka Selatan sempat didemo oleh ribuan orang yang tergabung dalam Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (Kasbi).

Anggota Kasbi yang menggunakan kaos merah melakukan long march dari Jalan Thamrin ke Jalan Medan Merdeka Selatan, sekitar 5 menit, pemimpin demo melakukan orasi di depan kantor Dahlan Iskan.

Dari pantauan detikFinance, Senin (16/9/2013), Kasbi meminta penghapusan sistem kerja kontrak, outsourcing, pengupahan yang layak, menolak PHK sepihak, dan meminta penurunan harga sembako.

Demo berlangsung tertib, rencananya ribuan anggota Kasbi ini melakukan jalan ke balaikota dan akan menuju kantor pusat Pertamina. Ratusan aparat Kepolisian memang telah bersiaga di depan kantor Kementerian BUMN.

Selain demo Kasbi, sejumlah karyawan Perum Damri juga masih berdemo di depan kantor Dahlan Iskan. Demo ini sudah terjadi sejak pekan lalu, namun belum ditemui Dahlan. Hari ini Dahlan juga tidak berada di kantornya, menurut kabar sedang melakukan kunjungan kerja ke Bali.


(dnl/hen)



No comments:

Post a Comment