Friday, August 30, 2013

Praktik Outsourcing di BUMN

Serikat Pekerja Kecam Praktik Outsourcing di BUMN

Said Iqbal - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI)

INILAH.COM, Jakarta - Para pekerja menyayangkan BUMN masih mempraktikkan outsourcing yang cenderung mengeksploitasi mereka.

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, mengecam praktek Outsourching yang dilakukan banyak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kaum pekerja menilai BUMN telah mengeksploitasi. 

"Kami menuntut dirut BUMN yang masih melindungi praktik outsourching ini mundur dari jabatannya sampai oktober tahun ini, karena telah melanggar hak asasi kaum buruh," kata Iqbal di Jakarta, Senin (26/08/2013).

Menurut Iqbal, BUMN yang masih menarapkan praktek outsourching ini antara lain, PLN, PGN, Telkom, Indofarma, Kimia Farma, Jasa Marga dan lainnya. "Kami juga akan melakukan aksi yang akan dilaksanakan bergelombang sampai bulan Oktober dan November tahun ini," katanya.

Iqbal juga menyoroti sepak terjang Menteri BUMN Dahlan Iskan yang belum berupaya menyelesaikan untuk mengangkat pekerja outsourcing menjadi pekerja tetap BUMN.

"Menteri BUMN juga gak peduli,masa iya mereka yang sudah bekerja lima sampai sepuluh tahun, bahkan ada yang sudah 20 tahun masa kerja masih kontrak juga," tutupnya. [hid]

Sumber:  http://ekonomi.inilah.com/read/detail/2023311/serikat-pekerja-kecam-praktik-outsourcing-di-bumn#.Uh_7F9KxWS0

No comments:

Post a Comment